Senin, 26 Agustus 2013

PANTUN TENTANG KEINDAHAN ALAM

 DESA YANG INDAH
Kau adalah tempat yang indah jauh dari keramain kota
Yang penuh berdebu dengan kendaraan bermotor
tempatmu yang penuh pepohonan membuat tempatmu slalu damai
Jauh dari bencana yang nslalu melanda
kau adalah desa yang indah penuh perbukitan dan pepohanan
Kau membuat manusia sanggup hidup di tempatmu.

GUNUNG YANG TELAH LAMA GERSANG
Aku dulu dilahirkan dalam keadaan permai
Dibuai dalam lindungan alam yang indah
Yang slalu mengingatkan ku dalam belaian pertiwi
slalu bertsenandung rindu  dalam dekapan alam

Semua kini telah dalam pandangan
Entah jadi apa alam yan kukenang dulu
Bagai di telan rakusnya manusia jahanam
Yangtiada belas kasihan dalam hidpnya

Selalu terasa sedih dalam hati ini
Tresayat sembilu dalam jiwa-jiwa yang kerdil
tewrluka dan terobek sampai ke dalam sanubari
tiada berbekas akan sakitnya hati

kemana kan kucari lagi indahnya alm yang telah melahirkanku
Kemana aku mengadu untuk kembalinya alam permaiku
 Semua telah gersang dan manusia.Tinggal menuai bencana

Kutunggu manusia baruuntuk berkarya
Tiada akal yang bisa menggapai
Entah akan kapan kembali
Gunung dan lembah yang akan bersemi kembali

KEINDAHAN ALAM LAUT INDONESIA
Saat matahari terbit aku langsungh tebangun
Aku melihat pemandangan pantai begitu indah
Pantai berpasir putih nan lembut
Ombak bekerjarasn membuat orang tertarik bermain dengannya
Kerang dipasir putih membuatku ingin mengambilnya

Tapi saat ini aku melihat pantai telah rusak
Pasir yang putih menjasdi kotor
Ombak-ombak yang bersih menjadi kotor
kerang yang berserakan menjadi habis diambil manusia

Siapa yangtelah merusak semua ini?
Sepertinya manusia yang telah merusak semua ini
Aku yakin suatu saat nanti
Mereka akan sadar bahwa semua yang mereka lakukan
Telah merusak pantai-pantai kita semua

KEINDAHAN ALAM INDONESIA
Saaku membuka matau, ku tak percaya bahwa itun nyata
Aku masih berfikir, bahwaaku masih bermimpi
Tetepi aku sadar bahwa keindahan itu benar-benar ada didepanku
Sungguh indah kepulauan ini

Ribuan pulau berjajar membutuk kepulauan yang indah
Gunung-gunung berbaris dari ujung barat hingga ujung timur
Samudra luas membentang dengan air yang biru
Dan berisi keindahan dibahwanya

Aku bangga menjadi anak indonesia
Aku berjanji akan menjagamu












Tidak ada komentar:

Posting Komentar