Senin, 26 Agustus 2013

DEKAT DARI JAKARTA, LAMPUNG ALTERNATIF WIASATA AHIR PEKAN

Jum'at 31-05-2013
Lampung (Foto:zonaikankita.blogspot)
Lampung (Foto:zonaikankita.blogspot)
LAMPUNG berada dekat dari Jakarta lewat perjalanan udara. Lampung juga menyimpan wisata kuliner dan bahari yang mempesona, tapi potensinya belum benar-benar diminati wisatawan domestik.

Pesona keindahan alam Provinsi Lampung patut dibanggakan, dengan keragaman flora dan fauna yang dapat dijadikan tujuan liburan. "Lampung bisa menjadi alternatif wisata akhir pekan bagi warga Jakarta, selain Bandung, karena jarak tempuh yang pendek melalui udara. Selain itu, Lampung juga memiliki potensi wisata yang eksotik, mulai bahari sebagai the best surfing di Indonesia, alam, fauna seperti gajah, kopi luwak lampung, dan sebagainya," jelas Sapta Nirwandar, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saat membuka Gebyar Pesona Budaya & Pariwisata Lampung, di Hotel Grand Sahid, Rabu (25/4/2012) malam.

Dia menambahkan, untuk potensi bahari, Lampung Barat sudah menjadi tempat surfing yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Daerah ini juga merupakan penghasil kopi luwak yang tersohor di kalangan penggemar kopi seluruh dunia. Sayangnya, tegas Sapta, potensi-potensi tersebut belum tergarap secara maksimal, padahal lampung sangat dekat dari Jakarta.

"Selain pesona keindahan alam, Lampung juga memiliki pesona kuliner, seperti keripik pisang dan kopi luwak, yang menjadi unggulan sedangkan untuk industri kreatif, yang menonjol adalah tapis dan sulam usus yang di Jakarta Fashion Week lalu mendapat perhatian masyarakat karena keunikannya," jelasnya.

Sapta berharap, kegiatan Gebyar Pesona Budaya & Pariwisata Lampung menjadi salah satu sarana menarik wisatawan domestik asal Jakarta untuk berakhir pekan ke Lampung. Besarnya potensi dimiliki Lampung, ujarnya, kini tinggal bagaimana pemerintah merancang kemasan wisata yang menarik, termasuk menciptakan suatu ikon pariwisata.

“Bandung bisa mendatangkan wisman dari Malaysia dan Singapura dengan lima penerbangan, kenapa Lampung tidak?," tutupnya.

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar